Thursday 11 June 2015

Ketemu Naruto Di Braga

                                                                        Ketemu Naruto Di Braga

            Kami tak berhenti mengagumi sepanjang sudut jalan Braga. Sedari persimpangan sebelah taman Vanda enggan rasanya melewatkan mengabadikan moment diatas jalanan yang bersih dan tertata rapi. Sembari melangkah dengan riang, langkah kami terhenti dengan suatu pemandangan yang langka kami jumpai.
"Mba, mba ada Naruto" Iis memanggilku sumringah
Aku mendekati dua orang yang berkostum dalam tokoh karakter yang ada dikomik manga Naruto. Mereka sedang duduk di depan swalayan kecil yang bersebrangan dengan City work Bandung.

            Beruntung, mereka dengan senang hati menemani kami berfoto-foto. Sambil berbincang ringan tentang kostum yang mereka kenakan. Sebenarnya kami ingin mengambil foto di atas kursi besi ukir yang cantik. Ya sudahlah berlatar pintu ruko yang sedang libur tak berjualan sudah cukup.
 
ciee Iis 
            Sedikit mengulas tentang Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.
Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me ( アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".

            Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka menganggap, anime itu sebagai bagian dari kehidupan mereka, Hal ini yang membuat beberapa televisi kabel yang terkenal akan beberapa film kartunnya, seperti Cartoon Network dan Nickelodeon mengekspor kartunnya

            Masyarakat Indonesia terutama para anak mudanya menyukai Jepang karena budayanya yang mulai masuk dan terkenal di Indonesia decade 90an. Budaya Negara Jepang yang masuk ke Negara Indonesia melalui fashion seperti harajuku style, kartun-kartun anime dan cosplay (costum player),
 
            Menurut mereka, kostum yang mereka kenakan sesuai tokoh karakter yang mereka sukai. Terlebih dalam rangka kompetisi yang ada di dalam mall yang saat itu sedang berlangsung. Penilaian meliputi kemiripan kostum, karakter, gaya, gestur tubuh sesuai aslinya. Untuk soal dandan dengan bedak seputih itu menyapu wajah, mereka memoles sendiri tanpa bantuan.
ini gayaku hehe


            Saat mengambil gaya dimata kamera hp, aku meminta berpose sesuai karakter yang diperankan. Nikmatnya perjalanan itu ketika menjumpai hal baru dan kita bisa mengorek dan berbagi di dalamnya, tuturku kepada Iis. Namun yang membuat Iis tersenyum lebar ialah ia bisa pamer foto ke sosok kekasih hatinya yang menggemari tokoh Naruto.


No comments: