Thursday 4 February 2016

Ngeblog Pakai Polytron W6500


Ngeblog dengan Kelebihan dan kekurangan Polytron W6500

Usai sekian lama mendamba smartpone, akhirnya tercapai sejak awal Mei tahun lalu. Kuping ini sudah terlalu kebal dengan orang yang kekinian yang berbicara semua sosmed di layar usapnya. Dari BBM, instagram, whatsapp, line yang waktu itu belum saya punyai. Sementara waktu itu bertahun-tahun memegang nokia X2-2, yang mampu mengoperasikan facebook, twitter dan bisa membuka email. Dengan gaji yang cukup sebenarnya bisa membeli, ada keinginan lain jadi aliran uang itu dialihkan ke urusan lain. Aaargh gapapa kudet, tapi tidak gagap tekhnologi. Setidaknya saat itu masih ada laptop dan modem.

Memilih Polytron bukan tanpa alasan, terlebih dengan harga yang terjangkau dan mampu memuat dan mengaplikasikan semua sosmed. Saya yang hobi menulis, tidak afdol rasanya mencurahkan hasil pikiran kedalam susunan alfabet. Belum ada buku sendiri sih, masih sekedar anthologi cerpen keroyokan bareng temen-temen kelas menulis di Rumah Dunia. Ngeblog adalah salah satu wadah ekspresi, dari ide, kegundahan, berbagi kebahagiaan, paling banyak catatan perjalanan. Sejak memiliki hp ini, ngeblog praktis ya di smartphone kesayangan. Semakin efektif dan praktis.

Polytron W6500 Rocket Quadra 5.0 merupakan smartphone android besutan salah satu produsen terkemuka Indonesia yaitu Polytron. Perangkat android 5 inci ini merupakan salah satu produk terbaru dalam jajaran seri quandra yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau yaitu di bawah dua juta rupiah. ia dirilis pertama kali pada Oktober 2014 dengan mengusung prosesor quad core dengan kecepatan 1,7 Ghz, namun sayangnya RAm yang disematkannya di bawah rata-rata yaitu hanya 512 mb, sehingga jangan berharap bahwa ia akan nyaman menjalankan aplikasi yang banyak secara bersamaan. Untuk fitur fotografi juga cukup standar yaitu kamera belakang berkekuatan 5 mp dan kamera depan hanya pada tingkat VGA. selain itu resolusi layar yang kurang tinggi juga menjadi nilai minus dari smartphone yang telah mengadopsi Kitkat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Polytron W6500 Rocket Quadra 5.0 dari fitur atau spesifisi yang ditampilkannya di bawah ini :
Minimalis blog akuh, sementara jadi bloger amatiran dulu hehe dg sedikit viSitor dan pengikut. Nanti pada waktunya pasti berjaya aamiin  

Kelebihan Polytron W6500 Rocket Quadra 5.0. Memiliki kemampuan internet yang cepat karena jaringan GSM yang telah mengadopsi 3G HSDPA. dan tentunya juga mendukung teknologi EDGE Dan GPRS untuk pengguna yang berada di luar area 3G, sehingga mereka bisa tetap terhubung meski dengan kecepatan yang rendah.

Dengan kemampuan di atas Polytron W6500 cukup bandel buat diajak ngeblog. Sebagai blogger amatir sudah sangat bersyukur memiliki yang ada saat ini. Memiliki layar yang luas yaitu berukuran 5 inci, dengan ukuran layar yang luas pengguna bisa leluasa dalam menavigasi menu menu yang ada pada layar handphone, memainkan video game atau menonton video HD jadi terasa puas.

Layar juga  telah mengusung layar sentuh kapasitif dengan dukungan teknologi IPS LCD sehingga mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas. Sehingga membuat berlama-lama di depan layar sambil mantengin sosmed. Saya sendiri sebelum menulis biasanya akan mencari bahan yang akan ditulis, termasuk survey tempat di google sebelum trip ditempuh esok hari. Hmm, Jadi,  nyaman saat jari -jari ini menari di atas keybord.

Menyuguhkan tempat penyimpanan internal yang cukup untuk menyimpan aplikasi yang tidak terlalu banyak. yaitu berukuran 4 GB, namun hanya sekitar 2 GB yang tersedia bagi pengguna karena sebagian telah dipakai untuk menyimpan aplikasi bawaan
Disediakan slot penyimpanan internal, dengan slot tersebut pengguna bisa menambah kapasitas simpan hingga 32 GB.

Sektor dapur pacu mengusung prosesor dengan empat inti berkecepatan masing-masing 1,7 Ghz sehingga mampu menyajikan kinerja yang responsif. Memiliki kelengkapan fotografi yang cukup bagus yaitu kamera belakang berkekuatan 5 mp maksimum 2592 х 1944 pixels. Adanya kamera depan yang bisa digunakan untuk video chat dengan aplikasi skype dan juga foto selfie. Dengan kemampuan kamera itu sangat membantu menguatkan tulisan dan resolusi yang tinggi, hingga tidak menghasilkan gambar yang pecah. Adanya fitur wifi hotspot yang dapat digunakan untuk mengakses internet via wifi dan dapat juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Ini memudahkan untuk ketika saya kehabisan paket dan ngalap wifi gratisan dari sekitar, baik dari teman atau ditempat-tempat berhotspot.

Namun demikian, kapasitas yang rendah yaitu hanya 512 mb, sehingga kurang nyaman apabila menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Untungnya saya tidak hobi bermain game online atau offline. Saya juga tidak juga tidak hobi selfie, kamera depan hanya jenis VGA sehingga untuk foto selfie hasilnya kurang bagus. Setiap saya mengadakan trip lebih sering meminta seseorang untuk memotret atau mengambil angle lain yang diinginkan. Untuk bentang layar 5 inci, resolusi layar tergolong kurang tinggi yaitu 480 x 854 piksel. Baterai kurang tinggi yaitu 1750 mAh. Nah, untuk mengakalinya selama perjalanan saya non aktifkan data, jika tidak penting mending saya power off smartphone.

Alasan untuk berpaling? Untuk saat ini belum. Selama polytron W6500 masih sanggup dan mempuni, saya bertahan dan setia. Letak manfaat saya pegang erat dalam memilih barang termasuk diantaranya soal gadget. Bagaimana mengoptimalkan fungsi smartpone, terletak dimana kita membawa kemana arah jemari tangan, mata, hati dan pikiran untuk ke arah yang positif  atau negatif.

No comments: