Friday 19 February 2016

Rindu X2-02


Rindu X2-02

Sebelum digempur smartphone, setiaku bersama Nokia hingga saat ini. Ups, setelah akhir 2014 Microsoft dilaporkan telah secara resmi menentukan merek dagang 'Microsoft Lumia' sebagai pengganti brand 'Nokia' untuk lini bisnis perangkat mobile mereka.Tidak dipungkiri lagi soal kualitasnya yang bandel alias tahan banting. Ya, X2-02 yang kini harus berpisah dari ragaku. Dengan mengusung fitur Dual SIM, yang disenjatai oleh pemutar musik yang sangat mumpuni menemani sehari-hari. Kelebihan yang telah disematkannya membuat hari-hari lebih berwarna.

Kehadiran Nokia X2-02 dengan bentuk sangat nyaman dibawa, digunakan sampai tak harus melihatnya aku bisa mengetik dengan mudah. Rasanya tidak terlalu kecil untuk harga yang relatif murah dan mudah untuk  pengguna messaging dan jejaring sosial. Sempat envy lihat temen yang sudah beralih dengan bunyi "klunting, klunting" dari suara smartphone nya. Sampai saatnya aku pasti kekinian seperti mereka walau agak sedikit telat. Soal sosmed, X2-2 mumpuni membuka jejaring sosial yang aku punya dari facebook, twitter, email. Bahkan berita terkini aku bisa akses dengan mudah, secara selain browser bawaan bisa diinstal opera mini. Gak kekinian masalah whatsapp,  bbm,  we chat,  line dll tapi  bicara tentang informasi yang terkini aku tidak tertinggal sama sekali. Saat itu aku membeli di pertengahan tahun 2012 dan masih bagus hingga sekarang.

Gimana aku gak terngiang-ngiang sama X2-2, dia yang menemaniku umroh bulan Maret tahun kemarin . Meskipun ponsel 2G berbasis perangkat lunak Series 40 dilengkapi kamera 2 MP lumayan banget buat nangkap momen saat perjalanan. Aku yang gemar travelling banyak terbantu  menyimpan note-note dengan mudah biar ga lupa. Hiks, maklum masih jadi travel writer wannabe yang merangkak lewat ngeblog.

Paling enak kalo lagi bengong muter MP3 buat dengerin musik atau loudspeaker radio. Yuuhuu pemutar audio Nokia X2-02 dilengkapi dengan pengolahan audio yang sangat jernih, ngejreng tanpa cempreng. Serta fitur play via radio yang memungkinkan untuk merekam lagu langsung dari radio. Kebiasaan aku tuh hobi dengerin radio sambil gawe, standby dari jam 8.30 sampai siang, jadi dengan setelan yang mudah tinggal pencet tombol samping langsung enjoy while working hehe.

Tidak bermaksud untuk berpaling, tahu sendiri urusan baterai Nokia jagonya. Nah, ceritanya, aku tukeran Hp sama emak. Sebelumnya Nokia 100 pernah dibelikan,  tapi hilang dalam sebuah perjalanan. Sekarang emak memakai X2-02, diusia senjanya salut masih mau belajar  dan hanya Nokia yang beliau bisa, terutama untuk mengetik SMS. Awalnya punya Hp digunakan untuk menerima dan menelpon, seiring berjalan waktu menguasainya. Mempercayakan pada Standard battery, Li-Ion 850 mAh (BL-5CB). Baterai ini dapat bertahan hingga 5-7 hari. Kuat banget bukan? Itulah kenapa aku lebih suka membawa Hp mungil itu lebih ringkas untuk menelpon dan SMS. Dan satu lagi, aku masih bisa meruncingkan telinga saat program Astri Steny ngoceh di radio kesayangan,  Delta Fm.


No comments: