Sunday 19 April 2015

World of Wonder Citra raya



                                                             Keliling DuniaTanpa Pesawat

                Kini muslimah backpacker tak seheboh saat perjalanan kemarin. Para anggota sibuk ditengah aktifitasnya yang padat, banyak diantaranya sedang menyusun tugas akhir dibangku kuliah. Meski demikian kami (Afida dan Iis) siap eksis dan menikmati suasana dengan menyusuri Citra Raya. Dengan modal meraba di kota yang baru diinjak, kami selalu waspada dan banyak bertanya. Beruntung di sisi jalan kami bertemu  dengan orang yang menuntun dijalan sesuai tujuan. Begitu pula supir angkot tanpa marah dan jujur dalam memberikan tarif angkot meski kami awam ditempat yang baru.
aku dan Iis dibunderan pertama
                Dari sekian banyak miniatur World of Wonder yang ada di dunia, salah satunya ada di Indonesia. Tepatnya berada di komplek perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang. Citra Raya merupakan perumahan yang dibangun oleh Ciputra Grup. Selain theme park World of Wonder Citra Raya juga membangun Citra Raya water World sebagai sarana permainan air. Wisata yang baru diresmikan pada 10 Juni 2012. Saat kami mengunjungi belum terlalu ramai pengunjung.
di depan gerbang keluar World of wonder

                Worl of Wonder (WOW)  merupakan wahana hiburan dan pendidikan keluarga.Bangunan yang dibangun dengan menelan biaya sekitar 1 triliun dengan luas 12,3 hektar yang mampu menampung 6000 orang. Dalam area WOW terdapat 7 kejaiban dunia seperti : Stonehenge, Coloseum, Spinx Agung, Tembok Raksasa Cina, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Piramida Mesir dan Menara miring Pisa Roma. Dan pada tahun 2014 ada penambahan wahana baru yang sangat bagus sebagai wahana edukasi buat anak-anak, seperti : Science center, jungle safari, water outbond, kids kingdim (indoor play ground), taman lalu lintas, istana pasir, aula kapasitas (1000 orang), galeri ilusi, dino hunter dan museum satwa.
spink Mesir

Candi Prambanan

candi Borobudur

Colosum

                Terdapat 17 permainan  dalam area WOW dintaranya yaitu mobile gladiator, boskop 3D, gasing alexandria, rumah angker, taman lampion, kuda ria, Puntar-puntir, Kebat-kebit, Ayunan Kaisar, Kincir Jurrasic, Kereta Minoan, Perahu liberty, perahu tembok, sepeda layang, paralayang, katak kejut dan keliling dunia.



                Untuk tiket masuk lumayan murah Rp.20.000/orang untuk reguler, sedang Rp.25.000/untuk akhir pekan,  tetapi jika ingin menaiki wahana harus membeli tiket kembali pada tiap permainan yang ingin dinaiki. Sedang HTM terusan reguler dalam arti bisa menaiki pada setiap wahana Rp.55.0000/orang dan Rp.65.000 untuk akhir pekan.  Bagi anda yang ingi melakukan foto pre wedding ada tarif sendiri dan harus mengikuti prosedur.

pengumuman bagi yang akan foto pre wedding

No comments: